9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Mengenal hantu Anak Sima Kalimantan


   Anak Sima adalah sosok hantu yang berasal dari Kalimantan, konon hantu ini bisa mencelakai manusia dan memakan bagian jantungnya, marilah kita ulas tentang hantu anak sima yang berasal dari pulau Kalimantan.


Asal Usul Anak Sima Kalimantan


     Anak Sima adalah bayi yang berasal dari hubungan gelap kemudia dibuang oleh orang tuanya di tengah hutan, lalu dirawat oleh Takau (Takau adalah makhluk penghuni hutan Kalimantan, dia bisa berubah wujud menjadi berbagai macam bentuk binatang, seperti menjadi kucing dan berbagai bentuk mengerikan lainnya, dia juga memiliki kekuatan yang sangat besar, walaupun demikian Makhluk Takau jarang mengganggu manusia).


     Setelah lama tinggal bersama takau, akhirnya bayi yang berasal dari hubungan gelap dan dibuang ke tengah kehutan tersebut, sudah menjadi makhluk yang mengerikan, bahkan bisa mencelakai manusia.


Cara anak Sima mencelakai manusia


     Anak sima mengelabui manusia dengan cara mengeluarkan tangisan suara anak bayi di tengah hutan, untuk memancing manusia dan menyesatkannya, kemudian jika ada orang yang menggindungnya maka orang tersebut akan di terkamnya, bahkan dari beberapa cerita Masyarakat pulau Kalimantan, Anak sima akan memakan jantung korbannya untuk dijadikan santapan olehnya.


     Jika mendengar suara tangisan Anak Sima di dekat rumah, maka pemilik rumah berkata “bulik sana aku nih lain mama ikam yang ikam cari” (“pulang lah sana, aku bukan Ibu mu yang kau cari”), maka suara tangisan anak sima tersebut akan hilang dari dekat rumah.


     Begitulah cerita tentang keberadaan Hantu Anak Sima, penghuni hutan Kalimantan, yang masih menjadi misteri terkait keberadaannya dan kisahnya, cerita ini turun temurun dari mulut ke mulut di ceritakan oleh Masyarakat pulau Kalimantan.

1 comment

1 comment

  • R.K czikri
    R.K czikri
    August 7, 2022 at 9:43 PM
    wah ngeri jualah sanak amun tatamu hantu yang kaini, wkkw amun aku bukah tupang
    Reply