9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pelaksanaan upacara Bendera 17 Agustus, Ma'had Aly Darul Ihya - Bangil, Jawa Timur

 


     Ma’had Aly Darul Ihya –  dipagi yang cerah di iringi semangat juang 17 Agustus 2020 dengan antusias memperingati hari kemerdekaan indonesia, warga pesantren  melaksankan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75,  Acara di laksanakan di ponpes Darul Ihya Li’ulumiddin pada jam 07.00 WIB sampai dengan selesai, di hadiri oleh staf pengajar Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, beserta jajaran asatidzah dan para santri Ma’had Darul Ihya Li’ulumiddin.

     Dengan lantang Hasan Ali Huda selaku komandan upacara yang juga Mahasantri aktif Ma’had Aly Darul Ihya, mempersiapkan barisan dilanjutkan dengan laporan bahwa, upacara akan dimulai, barisan siap. Tidak bisa dipungkiri bahwa, peranan santri dan para ulama sangat besar dalam kemerdekaan indonesia.


     Ustad Munir Shohih sebagai pembina upacara, Beliau berpesan kepada seluruh yang hadir, agar merayakan kemerdekaan Indonesia dengan sesuatu hal yang positif, bukan dengan cara – cara kemaksiatan yang mengundang murkanya Allah Swt.


 

    Kemudian acara dilanjukan dengan pembacaan surah Al Fatihah oleh pembina upacara, untuk para pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia, acara di akhiri dengan pembacaan do’a oleh salah satu dewan Masyaikh Ma’had Aly Darul Ihya, Al Ustad Muhammad Hidayatullah.



Post a Comment

Post a Comment