9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah Iblis Meminta Taubat kepada Allah Swt

   


     Suatu ketika Nabi Musa As bertemu dengan iblis, kemudian sang iblis berkata, "Aku adalah makhluk dari pada makhlukNya Allah Subhanahu Wa Ta'ala" wahai Nabi Musa mintakan Taubat untukku kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kata Iblis.

     Kemudian ketika Nabi Musa As, menaiki gunung dan berbicara kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, beliau menyampaikan pesan iblis, "Wahai Tuhanku sesungguhnya Iblis dia ingin bertaubat", kalau dia ingin bertaubat maka Suruhlah dia untuk mendatangi Kubur nabi Adam As dan sujud kepadanya, jawab Allah Swt.

     Kemudian Nabi Musa As ketika bertemu dengan Iblis Beliau berkata, wahai Iblis Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan menerima taubatmu Jika Engkau mau mendatangi Kubur Nabi Adam As dan sujud kepadanya.

    Iblis pun menjawab "di waktu dia hidup saja aku tidak mau bersujud kepadanya apa lagi Sekarang ketika dia sudah mati !!!", dengan sombong Iblis menjawab.

#ihya liulumiddin

Hikmah:

1. Seberapa besar dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, pasti Allah akan mengampuninya, Iblis saja diberi Allah subhanahuwata'ala jalan untuk bertaubat Tetapi dia yang tidak mau.

2. Lihat disini bahwasanya iblis meminta lewat Nabi Musa untuk menyampaikan permintaan taubatnya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan begitulah juga para Ahluunnah Wal Jamaah meminta wasilah kepada para Wali Allah subhanahu wa ta'ala, supaya doa-doa mereka dikabulkan melalui perantara walinya Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Post a Comment

Post a Comment