9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah seorang syekh yang mengalahkan syaiton

 


    Dikisahkan di dalam suatu kitab karangan Salafu Sholeh ada seorang syekh yang tua, dia setiap harinya melaksanakan sholat berjamaah di mesjid yang cukup jauh jaraknya dari rumahnya.


     Seperti biasanya syekh ini berangkat menuju masjid, ketika melewati genangan air dia di jatuhkan syaiton dan basah kuyup, akhirnya syekh tadi pulang kerumahnya dan mengganti pakaiannya dan kembali menuju masjid, ketika melewati genangan air dia di jatuhkan Syaiton lagi untuk kedua kalinya, akhirnya dia kembali kerumah lagi untuk mengganti pakaiannya dan bersiap – siap menuju ke masjid kembali.


      Karena keinginan syekh yang kuat untuk mendapatkan 27 kali lipat pahala jika sholat secara berjamaah, dia bersiap – siap berangkat ke masjid untuk yang ketiga kalinya.


 

    Akhirnya Allah berfirman kepada syaiton: “jika engkau masih menggangu syekh ini yang ketiga kalinya maka aku akan mengampuni seluruh dosa orang di negri ini”, maka ketika Syekh ini berangkat maka Syaiton yang menjatuhkannya beberapakali tadi pun memayungi sang syekh, dan mengawalnya hingga sampai ke masjid, karena syaiton takut dosa seluruh orang di negri itu di ampuni.

Post a Comment

Post a Comment