9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Amir Husin - Kuburan bagirap di lampihong, Balangan, Kalsel


     Banyak kewalian seseorang baru diketahui Setelah dia meninggal dunia, salah satunya yang diyakini oleh warga Lampihong,Kabupaten Balangan, adalah Amir Husin Bin Bujaim.


     Menurut cerita masyarakat, Amir Husin berasal dari kota Barabai dan kemudian menikah di lampihong Kabupaten Balangan, dan menetap disana.


     Keseharian Amir Husin karena tinggal di hutan batu merah lampihong, beliau pun melakukan aktivitas sehari-harinya dengan menyadap pohon karet, Adapun untuk rutinitas agamanya beliau selalu datang ke masjid terlebih dahulu walaupun rumahnya jauh dari masjid, karena rumah Amir Husin berada di dalam hutan, selain itu juga beliau dikenal sangat kasih sayang terhadap makhluk ciptaan Tuhan.


     Setelah meninggalnya Amir Husin Bin Bujaim pada tahun 1986, nampak dari kuburnya keluar cahaya yang terang, lalu muncullah prasangka baik dari masyarakat, yang meyakini bahwa beliau memang adalah seorang wali nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan memang dari prilaku beliau dimasa hidupnya selalu taat beribadah dan kasih sayang kepada semua makhluk.

Post a Comment

Post a Comment