9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Antara Iman dan Majelis Ilmu

 


     Hadir di majelis ilmu bisa menjadi penjaga iman dan menarik diri supaya berbuat kebaikan, majelis ilmu bagaikan taman surga, manfaat lain dari menghadiri majelis ilmu adalah ketika kita bertambah umur bertambah pula kebaikan pada diri kita dan semakin berkurang kemaksiatan kita.


     Majelis ilmu adalah warisan para salaf  yang harus kita jaga dan lestarikan , dengan cara kita selalu mengikuti majelis ilmu maka sudah termasuk orang  – orang yang menjaga dan melestarikan nya, dan kita termasuk orang  – orang yang mengikuti  jalannya para habaib dan salafuna sholeh .

Marilah selangkah demi selangkah kita ikuti jalannya para habaib dan salafuna sholeh , karena merekalah manusia yang  telah memberikan teladan terbaik untuk kita .



     Rugilah kita jika hadir majelis ke mejelis lainnya tanpa membawa atsar  ( bekas / berkah  ) apapun kecuali  bertambah jauhnya kita kepada Allah Swt , atsar  majelis harus bisa membuat kita semakian dekat dengan Allah Swt , apalagi di zaman akhir seperti  ini, banyak  fitnah yang menyeret manusia dalam kesesatan,  bahkan bisa menarik manusia dalam ke kufuran  kepada Allah Swt sebagaimana hadist Nabi Muhammad Saw :


بادروا بالأعمال فتنا كقطع الليل المظلم يصبح الرجل مؤمنا ويمسي كافرا أو يمسي مؤمنا ويصبح كافرا يبيع دينه بعرض من الدنيا.

 

    Artinya : "Segeralah beramal sebelum datangnya fitnah seperti malam yang gelap gulita. Di pagi hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir di sore harinya. Di sore hari seorang laki-laki dalam keadaan mukmin, lalu kafir dipagi harinya. Dia menjual agamanya dengan kenikmatan dunia."


     Kenapa ada orang yang berubah keyakinannya dengan cepat ? karena mereka telah menjual iman demi kerakusan terhadap dunia .


     Kita memohon kepada Allah swt supaya terhindar dari berbagai fitnah dan dari  aqidah – aqidah  yang sesat dan menyimpang dari ajaran Ahlusunnah Waljama’ah.

Post a Comment

Post a Comment