9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Awas bahaya joki pinjol - Ingat privasi anda

 


     Setelah maraknya pinjaman online dimana-mana, banyak bermunculan joki pinjol, mereka biasanya memberi slogan dengan menolong orang-orang yang sudah terlilit pinjaman online di aplikasi OJK.


    Biasanya mereka mengambil persentasi keuntungan di sekitaran 10% bahkan ada yang sampai 30%.


     Berbagai macam grup joki pinjol, beredar di mana-mana, mereka menawarkan berbagai macam penawaran yang menarik, salah satunya adalah pinjam di aplikasi ilegal dan tidak membayar atau dengan bahasa sekarang adalah Galbay (gagal bayar).


     Tugas para joki pinjol, biasanya mengamankan data dengan mengganti kontak, dengan kontak palsu, menghapus log panggilan dan Sms, mengamankan akun sosial, sehingga ketika orang yang dia joki kan diteror datanya aman tidak tersebar kemana-mana.


     Lalu apakah bahaya menggunakan jasa joki pinjol, untuk tidak bayar tagihan atau galbay ?


     Jelas berbahaya, karena data kalian sudah dikumpulkan sama mereka, seperti KTP kontak hp dan lain-lain, sedangkan mereka tidak memiliki legalitas untuk memegang keamanan data pribadi kalian, dan juga Coba kalian pikirkan kedepannya, Bagaimana nasib Anda jika tidak membayar pinjaman online, Apalagi itu yang berbasis OJK yang jelas mereka sudah memiliki data kalian dan bisa saja mengirimkan DC ke rumah kalian.


     Jadi pada intinya Jangan coba ikut-ikutan bisnis para joki, pikirkan sebab dan akibat, jika kalian membawa kabur uang dari aplikasi dan tidak punya niatan untuk membayar sama sekali.

Post a Comment

Post a Comment