9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Cara mudah membedakan Oli palsu dan Ori

 


     Setelah ramainya market penjualan online dari jualan sehari-hari sampai alat-alat sepeda motor, karena serba online orang biasanya mencari dengan harga barang yang paling murah, padahal ada beberapa barang yang tidak ori, dan dijual harganya lebih miring daripada harga ori, Contohnya seperti oli, beberapa kali saya membeli dengan harga murah dan ternyata tidak original, berikut adalah cara membedakan oli yang original dan oli yang kw.


1. Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah, yaitu dengan cara melihat stiker yang menempel di kemasan oli: Jika oli original, stikernya itu sangat kuat Menempel dan sangat susah untuk dikelupas, Sedangkan untuk oli yang palsu atau kw stikernya sangat mudah dilepas dengan satu kali tarikan pun dia sudah lepas semua.


2. Lihat tutup kemasan, yang saya maksud adalah tutup putih yang terlihat setelah dibukanya tutup utama, biasanya tutup yang kedua adalah kertas yang berwarna putih, jika kertasnya menempel dengan kuat, berarti itu adalah oli yang original, sedangkan jika tutup putihnya lepas atau mudah di copot itu biasanya oli kw.


     Oli palsu bukannya oli tidak asli, yang dimaksud disini adalah oli yang tidak sesuai dengan kemasan pada botolnya, biasanya oleh KW adalah oli yang diambil dari eceran bukan yang langsung dari pabrik resminya.


     Hasil di atas berdasarkan pengalaman dan jika ada kesalahan silahkan hubungi admin.

Post a Comment

Post a Comment