9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Habib Ahmad Masyhur berhasil mengislamkan 3 Ribu orang di Afrika

 


    Habib Ahmad Masyhur Bin Thaha Al Haddad beliau dakwah ke Afrika berhasil mengislamkan banyak orang di Afrika totalnya ada yang memperkirakan kurang lebih 300.000 orang, lalu Bagaimana kisah beliau dalam berdakwah ke Afrika sehingga bisa mengislamkan orang sebanyak itu ?


     Ketika itu Habib Ahmad Masyhur memasuki perkampungan di Afrika dan menemui Kepala suku mereka lalu memperkenalkan tentang agama Islam kepada kepala suku di Afrika, dan ternyata kepala suku tersebut tertarik tetapi sang kepala suku menegaskan dia tidak mau sholat, Habib Ahmad Masyhur pun menjawab: "tidak apa-apa tetapi cukup ucapkan dua kalimat syahadat" akhirnya kepala suku tersebut masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.


     Kemudian tibalah waktu hari raya idulfitri, Habib Ahmad Masyhur mengajak kepala suku dan seluruh warganya untuk sholat Idul Fitri dan menjelaskan hanya 2 rakaat saja dan setelah sholat kita bisa bersantai-santai dan ngobrol-ngobrol, akhirnya kepala suku tersebut setuju dengan gagasan beliau akhirnya mereka melaksanakan salat idulfitri.


     Dan ketika tiba hari Jumat beliau mengajak kepala suku untuk salat Jumat dan menjelaskan hanya 2 rakaat saja, kepala suku tersebut setuju dan akhirnya melaksanakan kan salat Jumat.


     Setelah beberapa bulan beliau mulai mengajak kepala suku dan warganya untuk melaksanakan sholat magrib dan menjelaskan jumlahnya cuma 3 rakaat, kalian Cuma menambah satu rakaat saja. Akhirnya mereka keasikan dan senang dengan sholat dan tak berselang lama akhirnya mereka bisa melaksanakan sholat lima waktu.


     Begitulah dakwah beliau, Habib Ahmad Masyhur menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi masyarakat di sana sebagaimana yang kita ketahui begitulah juga cara dakwahnya Wali Songo di Indonesia.

Post a Comment

Post a Comment