9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Haul Guru Sekumpul ke -17 di kecamatan Haur Gading, Amuntai - di padati Ribuan Jamaah

 


     Yayasan Nurul Fajeri, Kecamatan Haur Gading, Amuntai, Kalsel, pada Jum'at Malam (18-02-2022) mengadakan acara haul Guru Sekumpul yang ke -17.


     Dari pagi jum'at warga sudah berdatangan ke Haur Gading dan ketika memasuki waktu sore, Haur Gading sudah di padati para jamaah haul abah guru sekumpul yang ke -17, para jamaah yang datang bukan hanya berasal dari sekitaran Amuntai, tetapi dari berbagai daerah bahkan ada yang datang langsung dari Jawa Timur, Menggunakan Bus.



     Acara Haul Guru Sekumpul yang ke -17 di Haur Gading, amuntai di padati ribuan jamaah, menurut salah satu warga Haur Gading, hal ini di sebabkan Haul ini resmi di restui oleh anak Guru Sekumpul, bahkan para Habsyinya/tim maulidnya, langsung di datangkan dari Sekumpul, Martapura.


     Bukan hanya itu, tak tanggung - tanggung masyarakat Haur Gading menyembelih 15 Ekor kerbau, karena belajar dari pengalaman tahun kemarin  ketika pelaksanaan Haul Guru Sekumpul yang ke -16 hanya menyembelih 2 Ekor kerbau, yang tentu tidak mencukupi untuk para jamaah, di sebabkan tak disangka - sangka jamaah membludak, sehingga pada tahun ini masyarakat menyembelih 15 Ekor Kerbau.



     Pemandangan menarik lainnya, Warung Gratis yang tersedia sepanjang kecamatan Haur Gading, puluhan warung gratis di sediakan para warga kecamatan Haur Gading, yang sangat antusias menyambut para jamaah Haul Abah Guru Sekumpul Yang Ke -17, Masyarakat juga sukarela menjadikan rumahnya sebagai tempat istirahat, sholat dan menjamu para jamaah.




Post a Comment

Post a Comment