9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Haul Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki - di Barabai, Hst, Kalsel

 


     Siapa yang tidak mengenal Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki, ulama yang berasal dari Mekah yang ahli dalam ilmu bidang Hadits dan menguasai banyak ilmu agama, langsung saja kita meliput jalannya acara yang berlangsung di Barabai - kalsel.


     Acara ini diadakan oleh Muhammad Nor Hasani salah satu Santri di Pondok Pesantren Darul Ihya liulumiddin Bangil pasuruan Jawa Timur yang di pimpin Abuya Al Habib Ahmad Bin Husien Assegaf, pada hari sabtu tanggal 09 - 05 - 2020 di rumah H.Abdul Muhit Kampung Kopi Seberang Hotel Pusfa , biasanya acara ini diadakan di Banjarmasin berhubung karena adanya pandemi Corona maka acara ini di adakan oleh masing - masing orang di kabupaten nya masing - masing dan sangat terbatas tidak untuk kalangan umum.



     Acara yang di laksanakan di Barabai ini pun hanya di hadiri oleh beberapa santri pondok pesantren Darul Ihya Liulumiddin dan dengan salah satu pengajar atau guru di pamangkih, walaupun acara ini tidak seramai yang biasanya tapi acara ini tetap berlangsung secara khidmat dan Khusyu, Berikut ini adalah Susunan acaranya.


     Acara ini dimulai dengan Fatihah, kemudian pembacaan Manaqib Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani yang dibacakan oleh Muhammad Nor Hasani Santri pondok pesantren Darul Ihya liulumiddin, Dan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh Tuan Guru H. Abdullah yang yang mengajar di pondok pesantren pamangkih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan buka bersama, Acara pun berlanjut dengan sholat isya dan tarawaih berjamaah.


     Acara berjalan dengan lancar walaupun ada hujan yang deras, teman - teman tetap hadir walaupun harus menembus lebatnya hujan, Acara ini dilaksanakan karena mereka memiliki hubungan yang kuat terhadap Abuya sayyid Muhammad Bin Alwi Al maliki yaitu ikatan perguruan dan sanad ilmu, karena beliau adalah gurunya guru kami yaitu Abuya Al Habib Ahmad Bin Husien Assegaf.


     Acara pun di tutup dengan doa kafaratul majlis dan do'a bersama untuk negri ini supaya pandemi corona ini cepat selesai dan berlalu sehingga tak banyak korban yang berjatuhan, Amiin Ya Rabbal A'lamin.

Post a Comment

Post a Comment