9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Ibnu Arabi dan sejarah kematiannya

 


    Ibnu Arabi memiliki nama asli:


أبو عبد الله محمد بن علي بن محمد بن عربي الحاتمي الطائي


     Muhyiddin Abu Abdullah Muhammad ibn Ali ibn Muhammad ibn Ahmad ibn Abdullah Hatimi at-Ta'i.


     Ada sejarah tentang kematian ibnu arabi yang dihukum mati.


    Ketika Ibnu Arabi memberikan pelajaran kepada orang-orang, kemudian dia berkata kepada mereka: Tuhan kalian berada di bawah kaki ku.


     Setelah kejadian itu maka Ibnu Arabi, dihukum dengan hukuman mati dan pengajiannya pun berhenti Setelah meninggalnya Ibnu Arabi.


    Beberapa tahun kemudian, datanglah seorang Syekh yang ingin berkunjung ke tempat bekas mengajarnya Ibnu Arabi, dan memperhatikan tempat bekas duduknya Ibnu Arabi ketika mengatakan: Tuhan kalian berada di bawah kakiku.


    Akhirnya seorang Syekh tadipun menggali tempat bekas kakinya Ibnu Arabi ketika mengajar, dengan menggunakan peralatan yang sudah dia siapkan.


     Setelah dibongkar, ternyata di tempat bekas kakinya Ibnu Arabi, terdapat harta karun dan yang dikatakan Ibnu Arabi ternyata adalah sesuatu yang benar.


     Ibnu Arabi mengatakan Tuhan kalian berada di bawah kakiku, yang dimaksud beliau, adalah harta duniawi, karena terletak pas di bawah kaki beliau ada harta karun yang terkebur di dalam tanah, yang di tuhankan oleh manusia, Wallahu A'lam Bishowab.

Post a Comment

Post a Comment