9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kh. Ahmad Marzuki, Gambut. - Amuntai, kalimantan Selatan

 


     Kh. Ahmad Marzuki dilahirkan di desa panangkalaan, Amuntai, pada tahun 1907 Masehi, ayahnya bernama H.sulaiman wali, yang masih bergaris keturunan Kyai Haji Arsyad Al Banjari.


     Kh. Ahmad Marzuki, memulai pendidikannya di pondok pesantren rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Kalsel, dan melanjutkannya ke tanah suci atau Makkatul Mukarromah.


     Sepulangnya dari belajar Kh. Ahmad Marzuki pindah dari kota Amuntai ke gambut Kabupaten Banjar, pada sekitaran tahun 1965 M. Setelah menetap di gambut Kabupaten Banjar, beliau pun mulai aktif untuk memberikan pelajaran agama kepada para masyarakat yang membutuhkan.


     Tetapi Kh. Ahmad Marzuki, tidak membuka majelis seperti pada umumnya orang, beliau memberikan pelajaran langsung ke masyarakat bisa dengan cara mengisi mushola mushola atau ke rumah-rumah dan beliau selalu terbuka untuk masyarakat yang mau belajar ilmu agama, khususnya di dalam bidang ilmu ketuhanan.


     Kh. Ahmad Marzuki, berpulang ke Rahmatullah pada malam Selasa 21 september 1997 M, dan dimakamkan di Handil Malang Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Post a Comment

Post a Comment