9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah Syekh Bahalwan - Jadi Wali Allah Swt, karena di marahi istri

 


     Pernah seorang wali di utus ke Indonesia umtuk mencari seorang wali besar di Surabaya, beliau bertemu dengan Habib Syekh Boto Putih Masyarakat bingung karena dikalangan mereka beliau terkenal sebagai orang yang aneh.


     Imam Ghozali di dalam tempat lain mengatakan bahwa diantara tanda seorang suluk, aneh jika dia tidak dimusuhi, di caci maki dianggap gila bahkan di penjara, itu merupakan tanda bahwa Allah Swt mencintai orang yang bersuluk.


     Imam Syibli di masukan rumah sakit jiwa, Imam Ahmad bin  Hanbal juga dipenjara dan banyak lagi.


     Para wali Allah Swt sangat senang jika mereka mendapatkan masalah, mereka akan sedih jika tidak mendapatkan masalah dan merasa sedih.


     Seorang syekh Bahalwan, ia mempunyai istri yang kejam, sering terjadi masalah dengan istri beliau, tetapi beliau sabar dengan akhlak istrinya yang buruk, sampai beliau di usir oleh istrinya dari rumah.


     Disuatu mesjid seorang penceramah menceritakan kewaliaan Syekh Bahalwan, beliau terkejut mendengar namanya disebut – sebut, disuatu majlis juga orang – orang yang bermunajat dengan wasilah para Aulia diantaranya ada nama beliau.


     Syekh Bahalwan tidak menyadari Maqomnya naik dan tidak seorangpun yang menyadari kehadiran beliau, kemudian beliau bertikad untuk pulang dan memberi tahu tahu istrinya tentang Maqom dan kedudukannya, ketika ia sampai kerumah dan memberitahu istinya tentang Maqomnya, istrinya malah berkata: Engkau itu bisa mencapai Maqom ini karena aku jadi kamu harus hormat kepadaku.

Post a Comment

Post a Comment