9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Lima ke utamaan khusus untuk Nabi Muhammad Saw

 


     Nabi Muhammad Saw, banyak sekali memiliki kemuliaan yang tidak dimiliki oleh para Nabi lain, berikut adalah lima hal yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala kepada Nabi Muhammad Saw, yang secara khusus yang tidak diberikan kepada nabi lain:


1. Musuh nabi akan ketakutan ketika akan berperang dengan Nabi dalam jarak jangka 1 bulan sebelum adanya pertempuran.

2. Bumi Yang luas ini dijadikan Suci, sehingga umatnya bisa melakukan sholat di manapun, ketika di dalam perjalanan dan lain-lain.

3.Nabi Muhammad Saw, bisa memberi syafaat atau pertolongan yang tidak dimiliki para nabi sebelumnya.

4. Harta rampasan perang dihalalkan untuk Nabi dan umatnya.

5. Nabi Muhammad Saw, di utus untuk seluruh umat sekalian alam, Sedangkan para nabi lainnya diutus untuk suatu kaum saja.


Sesuai dengan haditsnya Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, yang berbunyi:


أَخْبَرَنَا الْحَسَنُ بْنُ إِسْمَعِيلَ بْنِ سُلَيْمَانَ قَالَ حَدَّثَنَا هُشَيْمٌ قَالَ أَنْبَأَنَا سَيَّارٌ عَنْ يَزِيدَ الْفَقِيرِ عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أُعْطِيتُ خَمْسًا لَمْ يُعْطَهُنَّ أَحَدٌ قَبْلِي نُصِرْتُ بِالرُّعْبِ مَسِيرَةَ شَهْرٍ وَجُعِلَتْ لِي الْأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُورًا فَأَيْنَمَا أَدْرَكَ الرَّجُلَ مِنْ أُمَّتِي الصَّلَاةُ يُصَلِّي وَأُعْطِيتُ الشَّفَاعَةَ وَلَمْ يُعْطَ نَبِيٌّ قَبْلِي وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ كَافَّةً وَكَانَ النَّبِيُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً.


     Artinya:Rasulullah Saw bersabda, "Aku diberi lima perkara yang tidak pernah diberikan kepada nabi-nabi sebelumku, yaitu, aku ditolong (oleh Allah) dengan rasa takut yang dicampakkan pada musuh-musuhku selama satu bulan, dijadikannya bumi sebagai tempat bersujud dan bersuci, maka di manapun seseorang dari kalangan umatku mendapati (waktu) shalat, shalatlah di situ, dan aku beri syafaat yang tidak diberikan kepada nabi sebelumku, dan aku juga diutus kepada seluruh manusia, sedangkan nabi-nabi sebelumku khusus diutus hanya kepada kaumnya."

Post a Comment

Post a Comment