9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sekilas Manaqib KH. Ahmad Bakri, Gambut - Kalsel

 


    KH. Ahmad Bakri atau yang lebih dikenal dengan sebutan guru Bakri, dilahirkan pada hari Rabu - 20 - 05 - 1959 M (12, dzulqo'dah, 1378 H), di salah satu Kabupaten Amuntai yang bernama Bitin.


     KH. Ahmad Bakri, menimba ilmu di pondok pesantren Darussalam, selama di Ponpes Darussalam yang berada di sekitaran Martapura, Beliau juga menambah wawasannya belajar agamanya kepada ulama-ulama besar, seperti Syekh Zaini bin Abdul Ghani, Kyai Haji Syukri Unus.


      KH. Ahmad Bakri, setelah menyelesaikan masa pendidikannya di Darussalam - Martapura, beliau akhirnya mempersunting seorang gadis yang berada Gambut, kalsel, dan ikut menetap bersama istrinya di sana.


     Di Gambutlah beliau membangun pondok pesantren yang diberi nama Al mursyidul Amin, selain itu Beliau juga aktif di masjid raya Sabilal Muhtadin - Banjarmasin, sebagai ketua pengelola masjid.


     Beliau berpulang ke rahmatullah pada hari Jumat - 01 - 01 - 2013 M (20-Robiul Awal-1434 H), dan dimakamkan tidak jauh pondok pesantren Al mursyidul Amin, tepatnya di makamkan di Rumpiang, Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Post a Comment

Post a Comment