9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sekilas Manaqib Syekh Zaini (Guru Sekumpul) dan karomahnya

 


     Syekh Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul, dilahirkan pada malam Rabu 27 Muharram tahun 1361 Hijriyah, bertepatan dengan 11 Februari tahun 1942.


     Syekh Zaini bin Abdul Ghani, berpulang ke dalam naungan rahmatnya, Allah Swt pada usia 63 tahun Pada 10 Agustus 2005.


     Karomah Guru Sekumpul ketika orang meminta di do'akan hujan


    Tahun itu terjadi kemarau yang panjang di daerah Martapura, lalu datanglah seseorang menemui Syekh Zaini, dan meminta doakan Kepada beliau, supaya Allah Swt menurunkan hujan, karena air sudah mulai kering di sumur - sumur.


     Mendengar permintaan orang tersebut, maka Syekh Zaini pun turun dari rumahnya dan menuju salah satu pohon pisang, kemudian menggoyang-goyang pohon pisang tersebut.


    Setelah Kejadian itu tidak berselang lama, turunlah hujan yang lebat yang membuat sumur-sumur para warga berisi kembali setelah kemarau yang panjang.


    Sekarang pada Tahun 2022 Haul Guru Sekumpul yang ke 17 tidak dilaksanakan di Sekumpul, dikarenakan pandemi covid -19, tetapi karena cintanya Masyarakat, khususnya daerah Kalimantan, mereka terus mengadakan acara haul guru sekumpul di tempat mereka masing-masing, bahkan acara yang mereka buat dihadiri ribuan masyarakat.

Post a Comment

Post a Comment