9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Cacing di dalam perut belalang

 


     Pernahkah kalian melihat cacing yang keluar dari perut belalang, tetapi itu bukanlah cacing tetapi parasit (nematomorph) atau yang lebih dikenal dengan sebutan cacing bulu kuda cacing Goardian.


     Parasit (nematomorph) hidup dalam air, dan bertelur di dalam air, sehingga ketika belalang meminum air tersebut telurnya akan ikut masuk ke dalam perut belalang sembah, dan menetas di dalam perut belalang sembah.


     Dan hal yang lebih menyedihkannya, ketika parasit sudah mulai membesar di perut belalang sembah, maka dia akan menguasai inangnya dan mulai menghipnotis belalang sembah untuk terjun ke dalam air, ketika belalang sudah berada di dalam air maka parasit tersebut akan keluar dari tubuh belalang dan menyebabkan belalang tersebut badannya lemah dan akhirnya mati tenggelam didalam air.


Cara mengeluarkan parasit di tubuh belalang sembah.

     Terkait keberadaan parasit di dalam tubuh belalang sembah, kalian bisa mengeluarkannya dengan cara menyiapkan air, baru rendamlah setengah badan dari tubuh belalang sembah dari belakangnya, tunggulah beberapa saat, jika memang belalang tersebut mengandung parasit, maka dia akan keluar dengan ukuran panjang di antara 30 cm hingga 50 cm.


Apakah belalang berbahaya untuk makan

     Dikutip dari (kominfo.go.id) Setelah ditelusuri, cacing yang terdapat dalam tubuh belalang sama sekali tidak berbahaya bagi manusia, Cacing yang berada di dalam tubuh belalang adalah cacing rambut kuda dan jika ada cerita bahwa cacing ini bisa menginfeksi manusia, maka cacing tersebut sebenarnya berjenis ­hair-filaria worms yang memang memiliki bentuk mirip dan bukan berasal dari dalam tubuh belalang.

Post a Comment

Post a Comment