9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Indahnya Goa Limbuhang Haliau, Barabai Kalimantan Selatan

 

Google Maps Sumber: adi florist

     Kota Barabai Kabupaten Hulu sungai Tengah memang memiliki banyak sekali wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena pesona alamnya dan yang paling terkenal salah satunya adalah pegunungan Meratus yang masih asri, ditambah tidak adanya aktivitas tambang yang diperbolehkan, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas wisata Goa Limbuhang Haliau.


     Goa Limbuhang Haliau, menawarkan pemandangan indahnya air yang berada di dalam goa, tetapi goa ini bukan pada umumnya biasanya goa terbentuk di dalam pegunungan, tetapi Goa ini terletak di dalam tanah, sedangkan airnya berasal dari sumber air Goa itu sendiri.


     Masih berada di alam yang asri Goa Limbuhang Haliau, dikelilingi oleh suasana alam yang sejuk dan berbagai macam flora dan fauna disertai suara hewan khas hutan yang menambah suasana asik untuk berlama-lama di wisata ini.


     Selain itu tempat ini juga menawarkan berbagai macam Swafoto dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti gazebo, kedai dan beberapa swafoto, menurut saya pribadi tempat yang paling bagus untuk swafoto adalah di dalam goa itu sendiri, sambil menaiki perahu karet dan berfoto di tengah-tengah genangan air Goa tersebut.


Google Maps Sumber: adi florist


Akses dan biaya Goa Limbuhang Haliau


     Jika kita memulai perjalanan dari kota Barabai, maka harus menempuh jarak kurang lebih 10 km, Sedangkan untuk biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp5.000 per orang, harga yang relatif murah untuk wisata alam yang sangat indah.

Post a Comment

Post a Comment