9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah Abu Yazid Al Busthami dengan orang sholeh

 


     Diceritakan dari Abu Yazid Al busthami Rahimahullah, sesungguhnya beliau bermaksud untuk menziarahi seseorang lelaki yang terkenal dengan kesholehannya.


     Kemudian beliau menunggunya di mesjid, dan keluarlah seorang lelaki yang disebut-sebut sebagai seorang Sholeh tadi itu, saat seorang lelaki yang disebut sholeh tadi keluar dari masjid dia berludah di dinding luarnya masjid, maka kembali Pulanglah Syekh Abi Yazid Al Bustami, beliau tidak jadi ingin berkumpul bersama orang yang disebut-sebut orang saleh tersebut.


     Syekh Abu Yazid berkata: "tidak dapat dipercaya atas rahasia-rahasia Allah Swt, terhadap orang yang tidak menjaga adab di dalam syariat".


Hikmah:


      Bahwasanya sangatlah penting terhadap seseorang untuk menjaga adab terhadap Syariat, Percuma saja Dia mempunyai banyak ilmu tetapi tidak menjaga adab nya.


     Dan di dalam pandangan Abu Yazid Al Bustami tentunya orang yang dianggap Sholeh, tentu tidak adab terhadap Syiarnya Allah swt, apalagi sekelas orang yang dibilang sholeh harusnya dia lebih menjaga terhadap syiar-syiar Nya Allah Swt.

Post a Comment

Post a Comment