9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah pemuda miskin yang menikahi perempuan cantik

 


     Pernah hidup seorang wanita yang solehah dan sangat cantik, namanya zahra, Karena kecantikannya banyak lelaki yang ingin melamarnya, lalu datanglah tiga lelaki menemui ayahnya dengan niatan ingin melamarnya.


     Lelaki yang pertama adalah lelaki yang sangat kaya raya, dia memiliki kekayaan yang sangat banyak, bahkan bisa di bilang dia orang yang paling kaya di negri itu, lelaki yang kedua adalah orang yang sangat tampan di negri itu, lelaki yang ketiga adalah orang yang tidak tampan dan tidak juga kaya, bahkan dia hidup sederhana di perkampungan. 


     Setelah itu sang ayah menemui anaknya yang menunggu di kamar ibunya, kemudian memberikan pendapat kapada zahra, "nak jika kamu menikah dengan orang kaya, maka kecantikanmu akan lebih sempurna dengan kekayaannya, jika kamu memilih orang yang tampan maka kecantikanmu dan ketampanan dia bagaikan bunga mawar putih dan merah, tetapi jika kamu memilih orang yang miskin maka derajatmu akan turun wahai anakku.


     Zahrapun menjawab, wahai ayahku jika aku memilih yang kaya maka aku takut dia akan menduakanku, karena dia memiliki harta yang banyak, dan jika aku memilih yang tampan, maka aku takut banyak perempuan yang merebutnya dariku, tetapi jika aku memilih yang miskin maka aku tidak perlu takut dia menduakanku dan tak perlu ada yang aku khawatirkan, karena tak ada yang ingin merebutnya dariku.


     Akhirnya Zahra pun memilih lelaki yang miskin, untuk menjadi pendamping dalam hidupnya, maka beruntunglah seorang pemuda yang miskin tersebut.

Post a Comment

Post a Comment