9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Nabi Samson (Sam'un Al Ghozi)

 


     Apakah kalian pernah melihat film Samson, film yang menceritakan keperkasaan seorang lelaki yang kuat, ternyata di dalam Islam sendiri ada seorang nabi yang memiliki kekuatan di atas rata-rata laki-laki pada umumnya, yaitu Nabi Sam'un Al Ghozi (Samsun).


     Dikutip dari kitab Mukasyafatul Qulub dan kitab Qishashul Anbiya, Nabi Sam'un Al Ghozi, adalah seorang nabi yang sangat perkasa, dia bisa melunakkan besi bahkan bisa menghancurkan suatu istana, dia diutus untuk Bani Israil di tanah Romawi.


Kisah kematian Nabi Nabi Sam'un Al Ghozi


     Nabi Sam'un Al Ghozi, memiliki kekuatan yang sangat super power, Bagaimana tidak sepanjang hidupnya, tidak ada orang kafir yang bisa mengalahkannya.


     Nabi Sam'un Al Ghozi, memiliki seorang Istri yang tidak beriman, akhirnya orang kafir pun menyuruh sang istri untuk membunuh suaminya, pertama mereka menyuruh sang istri mengikat tangan dan kaki suaminya, di atas ranjang ketika Nabi Sam'un Al Ghozi, tertidur lelap.


     Ketika terbangun dari tidur suaminya bertanya "siapa yang mengikatku dengan tali tambang ini" sang istri menjawab "aku yang mengikatnya, aku ingin menguji sampai mana kekuatanmu", dengan sekali hentakan sang suami pun bisa memutuskan tali tersebut.


     Karena rencana pertama gagal, maka orang-orang kafir pun mendatangi istrinya dan menyuruh mengikat suaminya dengan tali yang terbuat dari besi, Ketika sang suami bangun dari tidur dia bertanya "siapa yang mengikatku dengan besi ini", sang istri menjawab aku "yang mengikatnya aku ingin menguji sampai mana kekuatanmu" maka Nabi Sam'un Al Ghozi menjawab: Aku adalah walinya Allah Swt, tidak ada yang bisa mengalahkanku, dan sumber kekuatanku berada di rambut panjangku, dengan sekali hentakan maka besi tersebut pun putus mendengar rahasia dari kekuatan sang suami maka sang istri pun langsung menceritakan kelemahan suaminya kepada orang-orang kafir.


     Ketika Nabi Sam'un Al Ghozi, tidur di malam hari, sang istri pun langsung memotong rambutnya menjadi 8 potongan, 4 potongan untuk mengikat tangannya dan 4 potong sisanya untuk mengikat kaki, ketika suami terbangun dia kaget dan berkata "Siapa yang mengikatku" sang istri menjawab "aku yang mengikatmu, dan ingin mengujimu sampai mana kekuatanmu" melihat Nabi Sam'un Al Ghozi, tidak bisa berbuat apa-apa, sang istri pun langsung memanggil orang-orang kafir.


     Akhirnya Nabi Sam'un Al Ghozi, dibawa ke tengah lapangan dan diikat di suatu tiang serta disiksa dengan cara dimutilasi secara perlahan, ketika di dalam keadaan seperti itu maka Allah Swt mewahyukan, menawarkan sesuatu kepada Nabi Sam'un Al Ghozi, lalu beliau meminta diberikan kekuatan maka Allah Swt mengabulkan nya.


     Maka Nabi Sam'un Al Ghozi, bisa merobohkan tiang yang mengikatnya, sehingga mengenai orang-orang kafir dan istrinya, hal tersebut membuat mereka mati semua.


     Setelah kejadian tersebut Nabi Sam'un Al Ghozi, memfocuskan hidupnya untuk beribadah, dan berperang dijalan Allah Swt, dan meninggal 1000 bulan setelah kejadian tersebut.

Post a Comment

Post a Comment