9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pemandangan Bukit Lintang, Pelaihari, Kalsel

Google Maps Sumber: Azka 

     Kota Pelaihari, Kalimantan Selatan memiliki banyak perbukitan yang indah, Salah satunya yang menarik untuk dikunjungi adalah Bukit Lintang yang terletak di kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


     Bukit Lintang, menawarkan pemandangan indahnya rerumputan hijau, dan beberapa bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau yang membuat pemandangan seperti karpet hijau yang bergulung gulung, warna hijau dapat menyegarkan mata kita dan mengurangi rasa lelah pada mata.


     Dari beberapa pendapat teman yang berkunjung ke Bukit Lintang, tempat tersebut kurang cocok untuk dijadikan camping, dan juga perlu diingat di atas bukit tidak ada warung yang berjualan dan kalian harus mempersiapkan makanan dan minuman secukupnya, Sebelum mendaki ke atas puncak Bukit Lintang.


Akses dan biaya tiket Bukit Lintang

     Sedangkan untuk akses menuju Bukit Lintang, lumayan menguras tenaga untuk mendapatkan pemandangan yang indah di atas bukit tersebut, karena kalian harus berkendara kurang lebih berjarak 1 jam dari Kota Pelaihari, dan kemudian dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 30 menit untuk mencapai puncaknya.


     Tidak ada biaya yang dikenakan untuk menaiki puncak Bukit Lintang, hanya saja kalian harus membayar parkir di Kisaran Rp5.000 hingga Rp10.000 untuk keamanan sepeda motor di tempat yang sudah disediakan oleh masyarakat sekitar.

Post a Comment

Post a Comment