9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pesona Bukit Buluan, Binuang, Tapin, Kalsel

 

Google Maps Sumber: Muhammadbaim Baim

     Bukit Buluan, menjadi salah satu tempat pilihan untuk merelaksasi diri dari penatnya beraktifitas, berjarak 44 km dari kota kabupaten Tapin, Bukit Buluan, bisa kalian tempuh menggunakan sepeda motor untuk sampai di atas, akan tetapi lebih nikmat rasanya apabila menggunakan sepeda kayuh, karena sepanjang jalan kalian akan melihat pemandangan desa dan alam yang indah, tepatnya terletak di Gunung, Batu, Kec. Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan .


     Bukit Buluan, menawarkan pemandangan hijaunya rerumputan yang mengelilingi bukit-bukit di sekitarnya, jika ingin melihat pemandangan lampu kota Binuang, kalian bisa santai di waktu malam hari di puncak Bukit Buluan, tetapi dengan syarat beramai-ramai untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.


     Adapun akses untuk mencapai puncaknya, melewati pedesaan dan beberapa Kebun Karet milik warga, tidak perlu takut kecapean karena kalian bisa sampai ke puncaknya menggunakan sepeda motor atau pun dengan sepeda kayuh.


     Tidak ada biaya yang dikenai Ketika anda ingin ke Puncak Bukit Buluan, tetapi alangkah baiknya mempersiapkan minuman sebelum naik ke bukit tersebut, karena di atas bukit tidak ada warung yang berjualan.


     Tetap jaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat, simpan lah sampah anda kemudian bawalah turun dan buang di tempatnya, untuk menjaga keasrian bukit Bukit Buluan.

Post a Comment

Post a Comment