9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pesona indah Liang Udut, Kota Baru Kalimantan Selatan

 

Google Maps Sumber: agus “Syabana”

     Ternyata di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan ada tempat wisata yang sangat menakjubkan bak indahnya surga duniawi dengan pemandangan yang sangat memukau, terletak di desa Karang Liwar, Kecamagan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, yang di beri nama Liang Udut.


Pesona Liang Udut Kotabaru


     Pesona indah Liang Udut, menawarkan pemandangan danau yang berwarna biru dan beratapkan pegunungan kapur yang dihiasi dengan stalaktit yang menambah Keindahan danau tersebut.


     Belum lagi ditambah suasana alam yang asri dan berbagai macam flora dan fauna yang makin menambah daya tarik tempat wisata ini, walaupun tempat ini masih jarang dikunjungi para wisatawan, karena akses yang lumayan sulit untuk ditempuh dan menguras tenaga.


Google Maps Sumber: Ayu Azhariqq


Akses menuju Liang Udut Kotabaru


     Jika kalian memulai perjalanan dari Kota Baru maka kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit untuk sampai ke Kecamatan kelumpang.


     Setelah sampai di Kecamatan ke Lumpang, berangkat lagi menggunakan motor untuk sampai ke desa bungkukan dan memakan waktu kurang lebih 2 jam melewati Jalanan yang sudah beraspal, dalam waktu 2 jam perjalanan kalian tidak akan merasakan lelah, karena sepanjang jalan kalian akan melewati pegunungan kapur yang menakjubkan.


     Setelah sampai di desa bungkukan, kita harus melakukan tracking kurang lebih 30 menit untuk sampai ke Liang Udut Kotabaru, setelah sampai ke tempat wisata rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Post a Comment

Post a Comment