9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pesona Tebing Goa Liang Bangkai, Tanah Bumbu, Kalsel

 

Google Maps Sumber: sambang simamban

     Tebing Goa Liang Bangkai, salah satu destinasi tempat wisata yang direkomendasikan, bahkan tempat wisata ini sudah mendapat dukungan dari pemerintahan provinsi hingga pemerintahan pusat, untuk menjadi destinasi wisata dunia.


     Selain Goa Liang Bangkai, ada tujuh gua lainnya yang diberi nama diantaranya: Goa candi, Goa Batumuda, Goa Putri.


     Sedangkan untuk menelusuri Goa Liang Bangkai, kalian bisa menyewa jasa Guide yang sudah disediakan, selain memudahkan kalian untuk menelusuri gua tersebut Kalian juga akan mendapatkan beberapa informasi dari Guide tentang sejarah Goa Liang Bangkai.


Sejarah nama Goa Liang Bangkai


     Tidak seperti tempat wisata lainnya yang diberi nama Berdasarkan sejarah, ini diberi nama dengan nama Goa Liang Bangkai, disebabkan adanya bau bangkai di dalam Goa tersebut, yang disebabkan oleh matinya kelelawar dan binatang lainnya.


Google Maps Sumber: Kautsar Hidayatullah


Akses dan biaya Tebing Goa Liang Bangkai


     Sedangkan untuk akses kalian bisa menuju gua ini dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam tiga puluh menit, dari Kabupaten Tanah Bumbu, lebih tepatnya terletak di Dukuh Rejo, Kec. Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.


     Biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp5.000 per orang belum termasuk jasa sewa penunjuk jalan, Jika anda ingin menggunakan jasanya, untuk penerangan di dalam goa Kalian tidak perlu khawatir karena sudah disediakan oleh pihak wisata.


     Berbagai macam fasilitas sudah tersedia Ketika anda akan memasuki goa  seperti warung, wc dan gazebo, serta tak lupa juga tempat untuk beribadah.

Post a Comment

Post a Comment