9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Ponpes Nurul Muhibbin - Barabai, Hst, Kalsel

 


     Pondok pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Hst, Kalimantan Selatan, diasuh oleh Kh. Muhammad Bakhiet, seorang ulama yang berpenampilan low Profil, tetapi memiliki keilmuan yang sangat luas, khususnya di bidang ilmu tasawuf, pengajiannya pun dihadiri oleh ribuan para Muhibbin.


Sistem pendidikan Pondok pesantren Nurul Muhibbin


     Pondok pesantren Nurul Muhibbin, adalah Pondok Salafiyah yang berarti mengacu pada pembelajaran kitab-kitab kuning, yang dikarang oleh para Salafus Sholeh terdahulu, untuk pelajaran Diniyah ini bisa ditempuh dengan enam tahun lamanya, dan melanjutkan di bidang takhassus selama saty tahun di Nurul Muhibbin Balangan.


     Untuk kesetaraan formal pondok pesantren Nurul Muhibbin Barabai, mengadakan ujian paket kesetaraan Stanawiyah dan Aliyah.


     Bahkan tak tanggung-tanggung pondok pesantren memberikan apresiasi kepada para santri yang mau mengikuti paket tersebut secara gratis, bahkan diberi uang dan lain-lain.


Biaya perbulan Pondok pesantren Nurul Muhibbin


     Untuk biaya perbulannya sebesar Rp700.000, yang sudah menanggung biaya makan para santri sehari-harinya, dan fasilitas belajar serta ibadahnya.


Lokasi Pondok pesantren Nurul Muhibbin


     Untuk akses menuju pondok pesantren Nurul Muhibbin Barabai, kurang lebih 750 m dari kota Barabai, yang bisa kalian tempuh Kurang lebih 3 menit, menggunakan sepeda motor ataupun mobil, lebih tepatnya pondok pesantren Nurul Muhibbin berada di Barabai Darat, Kec. Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Post a Comment

Post a Comment