9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sejarah Syarifah Khodijah bangil, Pasuruan, Jawa Timur

 


     Syarifah Khodijah, adalah seorang putri dari Sultan Hasanuddin bin Maulana Syarif Hidayatullah, ada beberapa kisah menarik yang pernah penulis dengar tentang keberadaan makam Syarifah Khodijah.


Meninggalnya Syarifah Khodijah


     Syarifah Khodijah, memiliki dua orang putra yang sedang dalam masa menuntut ilmu di Winongan, Pasuruan, Jawa Timur.


     Karena kerinduannya terhadap putra-putranya, akhirnya Syarifah Khodijah pun berangkat menuju Pasuruan dan bertemu kedua putranya.


     Setelah bertemu kedua putranya, Syarifah Khodijah berangkat menuju perjalanan kepulangannya dan di saat sampai di Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, beliau mulai sakit-sakitan dan akhirnya meninggal di Kecamatan Bangil, dan dimakamkan di sana.


Makam Syarifah Khodijah


     Makam Syarifah Khodijah, terletak di belakang rest area tepatnya di Jl. Untung Surapati, Wetanalon, Kersikan, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur .


    Diambil dari cerita beberapa warga di sekitar makam Syarifah Khodijah, biasanya orang yang sulit untuk mendapatkan jodoh bisa berziarah ke makam Syarifah Khodijah, dan memohon kepada Allah Swt dan berkat para wali, Semoga dimudahkan untuk bertemu jodohnya.


     Karena tempat makam yang berdekatan dengan rest area, banyak sekali orang berjualan di sekitaran makam, sehingga sangat pas bagi kalian yang mau berziarah dan istirahat dari perjalanan yang panjang.

Post a Comment

Post a Comment