9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sekilas Karomah Rabiatul Adawiah

 


     Rabiah Al-Adawiyah, adalah seorang Waliyah (Wali Perempuan), yang terkenal dengan kecintaannya kepada Allah Swt, beliau selalu mengingat tentang akhirat, sampai sampai ketika melihat seseorang yang memanggang ikan, beliau langsung menangis dan berkata "apakah nanti di akhirat aku akan dibakar juga seperti ikan tersebut".

Karomah Rabiatul Adawiah


     Kisah perjalanan hidup Rabiatul Adawiah memang panjang dan memiliki banyak Hikmah yang bisa diambil, berikut adalah salah satu kisah Karomah Rabiatul Adawiah.

     Pernah ada seorang pencuri yang masuk ke rumah  Rabiatul Adawiah, dan mengambil barang-barang beliau, ketika dia ingin keluar pencuri tersebut tidak melihat pintu tempat dia masuk ke rumah Rabiatul Adawiah, ketika dia meletakkan barang hasil curian pintu tersebut terlihat, ketika dia mengambil barang curian pintu untuk keluar tersebut hilang lagi hal tersebut terus terjadi berulang-ulang.

     Akhirnya pencuri tersebut meninggalkan barang hasil curiannya agar bisa keluar dari rumah Rabiatul Adawiah, begitulah sekilas cerita tentang Karomah Rabiatul Adawiah.
Post a Comment

Post a Comment