9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Sekilas Syekh Muhammad Yasin Al Fadani


     Syekh Muhammad Yasin Al Fadani, adalah seorang ulama berkaliber internasional, Adapun kata Al Fadani berasal dari nama salah satu kota di Indonesia yaitu Padang, Sumatera Barat.


     Dalam kesehariannya di kota mekkah, Syekh Muhammad Yasin Al Fadani, tidak pernah menunjukkan dirinya, bahwa dia adalah seorang ulama, padahal beliau mengajar di Masjidil Haram, terkadang beliau duduk di warung kopi dengan menggunakan sarung dan baju kaos polos sambil menghisap Shisa (Sejenis rokok, tetapi menggunakan selang dan bara api, biasa di gunakan oleh orang Arab).


Kitab karangan Syekh Muhammad Yasin Al Fadani


     Sebagai ulama berkaliber internasional Syekh Muhammad Yasin Al Fadani, memiliki beberapa karangan kitab yang berjumlah sembilan puluh tujug kitab, sembilan kitab tentang Ilmu Hadits, dua puluh lima kitab tentang Ilmu Ushul fiqih, tiga puluh enam buku tentang ilmu Falak, dan sisanya membahas ilmu lainnya.


Karomah Syekh Muhammad Yasin Al Fadani


     Seorang Syekh pernah berkunjung ke rumah Syekh Muhammad Yasin Al Fadani, dan bertepatan pada saat itu waktu sholat Jumat akan dilaksanakan, melihat sholat Jumat akan dilaksanakan, maka seorang Syekh tadi pun berangkat ke masjid dan melihat Syekh Muhammad Yasin Al Fadani masih duduk santai di rumahnya.


     Setelah salat Jumat Syekh tadi pun bertemu temannya dan berkata aku melihat Syekh Muhammad Yasin Al Fadani tidak melaksanakan sholat Jumat, dan dia tinggal di rumahnya, maka orang tadi pun menjawab, tidak mungkin karena aku baru saja menyelesaikan sholat Jumat bersama Syekh Muhammad Yasin Al Fadani.


     Syekh Muhammad Yasin Al Fadani, dilahirkan pada tahun 1915 M di Kota Mekah dan meninggal pada tahun 1990 M.

Post a Comment

Post a Comment