9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Tempat pendakian Bukit Katunun, Batilia, Takisung, Kalsel

 

Google Maps sumber: Taufik. Rj

     Bagi kalian para pecinta alam atau seorang pendaki, ada salah satu bukit yang terletak di Kabupaten Tanah Laut yang wajib rasanya untuk kalian kunjungi, yaitu Bukit Katunun.


     Bukit Katunun, menawarkan pemandangan yang indah dari atas bukit tersebut, pemandangan rerumputan yang hijau dan beberapa bukit yang berada disekitaran Bukit Katunun.


     Sebelum kalian mendaki Bukit Katunun, siapkan berbagai macam makanan pokok seperti air dan roti, karena di atas puncak Bukit Katunun tidak tersedia warung yang berjualan.


Akses dan biaya masuk Bukit Katunun


     Bukit Katunun, berjarak kurang lebih 13 km dari Kabupaten Takisung, tepatnya terletak di Batilai, Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.


     Akses untuk menuju puncak Bukit Katunun, harus kalian tempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih, antara 30 hingga 40 menit, tergantung di titik mana kalian memarkirkan sepeda motor.


     Untuk biaya tiket Bukit Katunun, tidak dikenai biaya, hanya saja kalian dikenai biaya parkir dengan Harga kisaran Rp10.000 hingga Rp15.000, untuk keamanan sepeda motor, yang langsung dikelola oleh para masyarakat sekitar.

Post a Comment

Post a Comment