9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Wisata air panas Tanuhi, Kandangan Kalimantan selatan

 

Google Maps Sumber: ahyaru andrestyo

    Setelah puas berwisata, pegunungan, air terjun, puncak bukit di kecamatan Loksado Kabupaten Kandangan Kalimantan Selatan, rasanya masih kurang jika anda tidak berkunjung ke wisata air panas Tanuhi.


     Wisata air panas Tanuhi, menawarkan pemandian air panas yang berasal dari alam, air panas itu bersuhu sekitar 42 derajat Celcius, selain kolam air panas juga tersedia kolam renang biasa, dan disediakan juga kolam air panas khusus anak-anak.


     Selain wisata air panas alam yang ditawarkan, kolam air panas Tanuhi juga memiliki pemandangan yang indah, dan cocok sekali untuk menjadi tempat swafoto dan menenangkan pikiran, apalagi jaraknya yang berdekatan dengan air terjun kilat, yang hanya berjarak 300 m.


Fasilitas Wisata air panas Tanuhi


     Wisata air panas Tanuhi, dalam fasilitasnya bisa dibilang cukup lengkap, karena di sini sudah disediakan WC, tempat ganti baju, mushola, Cafe, bahkan di sini sudah disediakan penginapan dengan harga yang terjangkau.


Google Maps Sumber: Muhammad Abdillah ihsan 


Akses menuju Wisata air panas Tanuhi


     Wisata air panas Tanuhi, berjarak kurang lebih 38 Km, dari Kota Kandangan yang bisa kalian tempuh selama kurang lebih 1 jam.


     Sedangkan untuk akses jalan bisa kalian menggunakan kendaraan bermotor dan mobil, tidak perlu khawatir tentang masalah parkir, karena di lokasi wisata sudah tersedia tempat parkir yang dijaga oleh para petugas wisata.


     Tepatnya Wisata air panas Tanuhi, terletak di Hulu Banyu, Kec. Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan .

Post a Comment

Post a Comment