9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Wisata Bukit Batu Langara - Loksado, Kandangan

 

Google Maps sumber: Tia Julianti

     Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, selalu menawarkan wisata yang sangat menarik bagi para pecinta alam, banyak air terjun, bebukitan dan Spot foto yang sangat menarik untuk dikunjungi, dan pada kali ini saya akan membahas wisata Bukit Batu Langara.


     Bukit Batu Langara, terletak di Lumpangi, Kec. Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, berjarak kurang lebih 10 km dari kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Tiket masuk biaya Bukit Batu Langara


     Setelah kalian sampai ke tempat Bukit Batu langara, kalian akan dikenai biaya sebesar Rp5.000 per orang, dan untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 sedangkan untuk mobil sebesar Rp10.000.


Akses menuju Puncak Bukit Batu Langara


     Sedangkan untuk akses menuju Puncak Bukit Batu Langara, kalian harus berjalan kaki kurang lebih selama 20 menit, sebagian jalan sudah bercorkan beton, tetap menjaga keselamatan khususnya di waktu setelah hujan, karena jalanan yang lumayan licin.


     Setelah berada di atas Puncak Bukit Batu Langara, kalian akan melihat pemandangan indah tiga Bukit berjejeran dan sungai kecil yang berada di bawah bukit.


     Tetap selalu jaga kebersihan dan keselamatan di atas bukit dan jangan tinggalkan sampah kalian di atas sana, sebelum berangkat menanjak ke atas Puncak Bukit Batu Langara, jangan lupa membawa air mineral supaya anda tidak ngos ngosan nantinya, ketika sudah sampai puncak bukit tersebut.


Google Maps Sumber: Untasari S N


Post a Comment

Post a Comment