9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Arti kata Istidraj serta ciri-cirinya


    Arti kata Istdiraj: yaitu orang yang dilanjur diberikan kesenangan oleh Allah Swt, padahal Allah Swt murka terhadapnya.

    Contoh orang yang Istidraj: misalkan si A dalam kehidupannya sehari-hari selalu bermaksiat kepada Allah Swt, dan tidak pernah melakukan kewajibannya sebagai seorang muslim seperti sholat dan zakat.

    Tapi anehnya ketika dia bermaksiat kepada Allah Swt, rezekinya tetap lancar dan kesenangan duniawinya terus bertambah.

    Ada juga orang yang tidak pernah sholat dan juga tidak pernah melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim, tetapi ia memiliki kelebihan seperti bisa menyembuhkan orang sakit, berjalan di atas air dan berbagai macam hal yang menyalahi adat manusia pada umumnya.

Tanda - tanda orang yang kena Istidraj

Jarang sekali sakit

    Walaupun mereka tidak menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Swt dan melanggarnya mereka tetap diberikan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Terus menerus berbuat dosa

    Tetap terlena di dalam bermaksiat kepada Allah Swt, bahkan semakin dia bermaksiat hartanya makin melimpah serta rezekinya makin lancar.

Keimanan terus berkurang

    Karena selalu meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim maka keimanannya pun semakin hari semakin menipis, bahkan rasa takutnya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan hilang, maka dia pun tidak akan takut untuk berbuat suatu dosa.

Siksaan orang yang mendapat Istidraj

    Orang yang mendapat Istidraj dari Allah Swt, bisa mendapatkan hukuman berupa dicabutnya suatu nikmat secara tiba-tiba.

    Seperti yang terjadi kepada Qaron yang memiliki Harta berlimpah, lalu dicabut oleh Allah Swt secara tiba-tiba dan menenggelamkannya ke dalam bumi.

    Tetapi di juga orang-orang yang setelah dicabut kenikmatannya, dia sadar dan kembali kepada jalan yang benar yaitu jalan menuju Ridhonya Allah Swt, merekalah orang-orang yang masih di beri rahmatnya Allah Swt.

Post a Comment

Post a Comment