Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi air tanah yang berwarna kuning

tetesan air - Pixibay 


       Air yang berasal dari sumur bor atau air dari dalam tanah terkadang akan mengeluarkan air yang bercampur warna kuningnya tanah, hal demikian dapat menyebabkan warna kuning di tempat kita mencuci piring bahkan warna tersebut dapat mempengaruhi warna piring, cangkir dan alat-alat kita sehingga berwarna kuning.


     Lalu Bagaimanakah cara menghilangkan warna kuning pada air sumur bor yang dapat mempengaruhi alat-alat kita sehingga tidak berwarna kuning ?


     Salah satu cara efektif untuk menghilangkan warna kuning pada air yang berasal dari sumber tanah adalah, diamkan air tersebut kurang lebih selama 24 jam Jika anda menggunakan kolam, dalam waktu tersebut maka warna kuning dari tanah akan turun ke bawah kolam sehingga tersisa lah air bersih yang berada di atas kolam tersebut.


     Cara kedua adalah menggunakan batu tawas untuk menjernihkan air tersebut, jika tempat air  menggunakan wadah tandon air, masukkanlah 2 biji batu tawas dan diamkan Kurang lebih 12 jam sebelum dipakai, maka air tersebut akan bersih.


     Warna kuning yang berasal dari tanah lama kelamaan akan mempengaruhi warna, alat makan, baju putih dan tempat penampungan air sumber tanah tersebut, maka dengan cara pendiaman air sebelum di pakai, hal tersebut akan meminimalisir pengaruh warna kuning terhadap barang yang kita cuci menggunakan air tersebut.

Post a Comment for "Cara Mengatasi air tanah yang berwarna kuning"