9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Cara mudah membuat minyak Goreng kelapa

 


     Minyak goreng yang terbuat dari kelapa memiliki aroma khas yang harum, yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti pengganti minyak goreng, pijat dan untuk minyak rambut.


     Minyak goreng kelapa memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan minyak sawit dikarenakan proses pembuatannya yang memerlukan waktu dan juga untuk mendapatkan 1 liter minyak goreng dari kelapa kalian membutuhkan sebanyak 6 biji buah kelapa.


     Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat minyak dari buah kelapa yang saya bagi menjadi tujuh bagian, marilah kita memasuki bagian pertama


1. pisahkan kelapa dari tempurungnya, kemudian cuci.


2. Kelapa di serut, bisa menggunakan alat tradisional ataupun mesin


3. Kelapa hasil serutan di remas remas untuk megeluarkan santannya, lakukan sebanyak 3 kali pengulangan.


4.Hasil perasan serutan kelapa, dimasukan kedalam wadah seperti wajan besar ataupun ember


5. diamkan air hasil remasan selama kurang lebih 24 jam.


6. hasil dari remasan kelapa akan naik kepermukaan wadah, lalu ambillah bagian tersebut dan pindahkan ke wadah, sebelum di masak.


7.Setelah di lakukan pemisan antara air dan endapan minyak yang muncul, masak lah hasil endapan tersebut di atas api kurang lebih 30 menit. Dan tunggu nanti minyak akan keluar dan memisahkan diri dari tahi lala (bekas endapan), minyak akan mengeluarkan aroma wangi buah kelapa.


     Bentuk penjelasan yang lebih jelas kalian bisa tonton video dibawah ini, karena disajikan secara lengkap step by step sertai video caranya.




Post a Comment

Post a Comment