9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah Karomah Syekh Arsyad Al Banjari


     Siapa yang tidak mengenal Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, seorang ulama kaliber internasional, ada kisah menarik tentang Karomah Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Datuk kalampayan.

     Datuk kalampayan, pada saat itu menuju perjalanan ke jembatan Lima dan Pekojan, untuk memperbaiki arah kiblat yang salah.
    Setelah sampai di tempat-tempat tersebut Datuk kalampayan, bertemu dengan gubernur di daerah tersebut, sebelumnya dengan perhitungan matematis Syekh Arsyad.

     Di pertemuan tersebut, Gubernur belanda ingin mempermalukan Syekh Arsyad Al Banjari, Dengan cara memanggil beliau sambil memegang buah kelapa dan berkata wahai Syekh Arsyad apakah isi di dalam buah kelapa yang saya pegang ini ucap gubernur belanda di halayak banyak orang.

    maka Datu kalampayan menjawab isi di dalam kelapa tersebut adalah air dan di dalam air tersebut berisi ikan, mendengar jawaban tersebut gubernur belanda dan orang yang hadir tertawa terbahak bahak bahak, namin ketika kelapa tersebut di belah ternyata keluar air yang kemudian di susul oleh ikan yang keluar dengan banyaknya, para hadirin pun terdiam melihat kejadian tersebut.
Post a Comment

Post a Comment