9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Mengenal Asal Usul marga Al Musawa

     Para keturunan Nabi Muhammad Saw, memiliki pecahan marga yang berbeda beda untuk menentukan keturunan mereka dari jalur mana, walaupun pada intinya mereka adalah satu keturunan Rasulullah Saw, pada kesempatan kali ini saya akan membahas asal dari marga Al Musawa.

    Gelar Al Musawa pada asalnya di sandang oleh dua orang waliyullah:

1. Habib Ahmad Bin Muhammad Bin Hma Bin Bin Abu Bakar Assakron Bin Abdurrahman Assegaf.

    Dilahirkan di kota Tarim dan menjalini kehidupannya disana, beliau memilki tiga orang anak, dan dua di antaranya yang akan menyebarkan Marga Al Musawa ke Indonesia yaitu Habib Yasien dan Habib Husien.

    Al Habib Ahmad Al Musawa, meninggal di tahun 992 Hijriyah dan di makamkan di kota tarim, dari beliaulah asal usul gelar marga Al Musawa.

2.  Habib Ahmad Al-Musawa Bahsin bin Abdurrahman bin Husein bin Syaich Abdurrahman Assegaf.

    Dilahirkan di kota Tarim, beliau memiliki anak berjumlah empat orang lelaki, dan ada salah satu anak beliau yang bernama Habib Abdullah, yang keturunannya menyebar di kota Semarang Indonesia.

    Habib Ahmad Al-Musawa Bahsin, meninggal di kota Tarim pada tahun 965 Hijriyah, dan dapat disimpulkan bahwa marga Al Musawa adalah juga pecahan dari Marga Assegaf.

    Marga Al Musawa Pupoler dengan Habib Munzir Al Musawa, pendiri majelis Rasulullah Saw, yang mana majelisnya sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

Post a Comment

Post a Comment