9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Mengenal marga Al Aydid (Aidid)

     Para keturunan Rasullah memiliki klan mereka masing-masing, yang menentukan asal garis keturunan mereka, seperti assegaf, al haddad, dll, tetapi pada intinya mereka adalah keturunan Rasullah Saw, dan marga marga mereka adalah identitas dari keturunan mana mereka.

    Pada kesempatan kali ini kita akan membahas marga Al Aidid, yang pertama kali menyandang gelar Al Aydid adalah Habib Muhammad Maula Aydid bin Ali Al-Huthah bin Muhammad bin Abdullah bin Ahmad bin Abdurrahman bin Alwi Ammil Faqih. 

Kampung Dusun Aydid Tarim

    Kata aydid di sematkan kepada Habib Muhammad Maula, berdasarkan nama salah satu kampung di kota Tarim, yang pada dulunya angker, banyak para jin yang jahat yang mengganggu orang yang memasuki kampung tersebut, bahkan ada beberapa orang yang tidak kembali setelah memasuki kampung tersebut.

    Akhirnya pada suatu malam ada cahaya yang bersinar terang dari kampung tersebut, setelah di dekati para masyarakat ternyata adalah cahaya yang keluar dari badan Habib Muhammad Maula, semenjak kedatangan beliau ke kampung tersebut, maka tidak ada lagi jin jahat yang mengganggu di kampung tersebut.

    Maka kampung Aydid yang dulunya angker berubah menjadi desa yang makmur dan ramai penduduk.

    Habib Muhammad Maula Aydid , memiliki enam orang anak, beliau meninggal pada tahun 862 Hijriayah.

Post a Comment

Post a Comment