9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah orang Fasiq yang cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani

 


     Siapa yang tidak mengenal dengan Sultanul aulia yang bernama Syekh Abdul Qodir Al Jailani, sungguh beruntung orang yang cinta kepada beliau, seperti yang akan kita baca berikut tentang kisah orang fasiq yang cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

     Diceritakan di dalam manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jailani, pernah ada seseorang yang kesehariannya selalu bermaksiat kepada Allah Swt, dan di cap sebagai orang Fasiq.

     Walaupun kelakuannya yang selalu bermaksiat kepada Allah Swt, tetapi orang fasiq tersebut memiliki rasa cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

     Pada akhirnya orang fasiq tersebut meninggal dunia, lalu di kuburkan di tempat kuburan orang muslim.

     Setelah selesai pemakamannya, orang fasiq tadi di datangi oleh dua orang malaikat, yang bertugas menanyainya.

     Man Rabbuka ? (Siapa Tuhanmu ?) Orang fasiq secara refleks menjawab: Syekh Abdul Qodir Al Jailani, lalu di lanjutkan pertanyaan berikutnya maka orang fasiq tersebut menjawab Syekh Abdul Qodir Al Jailani, hal ini karena orang fasiq tersebut sangat cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al Jailani.

     Maka ketika malaikat ingin menyiksanya, terdengar suara yang berbunyi: "Jangan siksa dia karena dia cinta kepada kekasihku yaitu Syekh Abdul Qodir Al Jailani"


(*kisah ini ditulis dari salah satu acara manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani, jika ada kesalahan harap di koreksi)

Post a Comment

Post a Comment