9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Pantai Tanjung Mahkota - Pudi, Kota Baru, Kalimantan Selatan


     Pantai Tanjung Mahkota, terletak di desa Pudi dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

     Jika kita memulai perjalanan dari Kota Baru, maka harus melakukan perjalanan dengan Speed Bot dari kota Baru ke kecamatan Pudi selama kurang lebih 1 jam, dan memakan biaya sebesar Rp80.000.

     Ketika menaiki Speed Bot, mata kita akan dimanjakan pemandangan indahnya lautan, dan beberapa Pulau yang terletak di tengah lautan, Speed Bot hanya bisa dinaiki oleh enam orang dan sudah termasuk operator, dengan alasan ke amanan ketika berhadapan dengan gelombang yang tinggi.

Akses menuju Pantai Tanjung Mahkota

     Setelah sampai ke pelabuhan Pudi, kita harus melakukan perjalanan menggunakan seped motor dan menempuh jarak kurang lebih selama 20 menit untuk menuju Pantai Tanjung Mahkota.

     Sedangkan untuk akses jalan menuju pantai mahkota masih berupa jalanan tanah, walaupun bisa ditempuh menggunakan mobil tetapi lebih di rekomendasikan menggunakan sepeda motor, karena akses jalanan yang masih belum beraspal.

Pemandangan Pantai Tanjung Mahkota

     Pantai Tanjung Mahkota, memiliki pemandangan yang sangat indah, pasir putih yang terhampar luas memanjakan mata.

     Yang paling menarik di pantai ini, sangat bersih,tidak ada sampah yang terlihat, mungkin di sebabkan yang berkunjung ke pantai masih sedikit.

     Tidak ada biaya yang dikenakan ketika berkunjung kepantai Tanjung Mahkota, untuk memakirkan sepeda motor, kalian bisa memakirkannya di pantai yang sangat luas tersebut.



Post a Comment

Post a Comment