9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

2 alasan tidak adanya gedung pencakar langit di negara Brunie Darussalam

 


     Negara Brunie adalah negara yang di kenal dengan negara yang kaya akan hasil pertambangannya, maka tak heran masyarakatnya hidup berdampingan dengan kesejahteraan.


     Tapi ada hal yang menarik di Negara Brunie, yaitu tidak adanya gedung pencakar langit, padahal Negara Brunie adalah salah satu Negara terkaya, ternyata ada dua alasan yang menyebabkan tidak adanya gedung pencakar langit di Brunie Darussalam.


1. Larangan membuat bangunan yang tingginya melebihi menara Masjid


     Ada aturan yang mengatur larangan membuat suatu bangunan yang tingginya melebihi dari menara Masjid - Masjid disana, khususnya lagi menara masjid Sultan Omar Ali Saifuddin.


2. Brunie tidak memiliki jumlah penduduk yang banyak


     Brunie tidak memiliki jumlah penduduk yang banyak, sehingga keberadaan gedung pencakar langit masih belum terlalu di butuhkan.


     Karena masih banyak ruang kosong yang masih bisa di manfaatkan, selain itu masyarakat Brunie memiliki tingkat kesejahteraan yang tinggi.


     Itulah dua alasan mengapa tidak adanya gedung pencakar langit di Negara Brunie Darussalam, hingga saat ini di ketahui gedung tertinggi di Negara Brunie hanya memiliki 21 lantai dengan ketinggian 120 Meter.

Post a Comment

Post a Comment