9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Innalillah Guru Sya'rani Toyyib, Martapura meninggal dunia

 


     Goresannews.com, Kota Martapura, Kalimantan Selatan kembali berduka atas meninggalnya seorang alim ulama yang bernama Tuan Guru Sya'rani.

     Tuan Guru Sya'rani Toyyib meninggal dunia Di Rs Pelita Insani, jam 08.30 pada hari Sabtu/11/06/2022, dan jasadnya dibawa ke rumah duka di Gang. Pribadi Sekumpul depan, Martapura Kalsel.

     Dari beberapa informasi yang kami kumpulkan, jasad Tuan Guru Sya'rani, akan dimakamkan ketika adzan sholat ashar berkumandang, dan lokasi pemakannya terletak di depan rumah beliau sendiri di Gang. Pribadi Sekumpul, Martapura Kalsel.

     Tuan Guru Sya'rani Toyyib, adalah salah satu murid, dari seorang ulama yang berasal dari Padang yaitu Syekh Yasin Al fadani.

     Dalam kesehariannya beliau disibukkan dengan keilmuan agama, serta menegakkan dan mengokohkan ajaran Islam, seperti mengisi majelis ilmu dan berbagai syiar islam.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ
 اَللَّهُمَّ لاَ تَحْرِمْنَا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنَّا بَعْدَهُ وَاغْفِرْ لَنَا وَلَهُ اَللَّهُمَّ أكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ ونقه من الخطايا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ اَللَّهُم اجْعَلْ قَبْرَهُ رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجِنَانِ وَلاَ تَجْعَلْ قَبْرَهُ حَفْرَةً مِنْ حَفَرِ النِّيْرَانِ اَللَّهُمَّ إِنْ كَانَ مُحْسِنََا فّزِدْ فِيْ إِحْسَانِهِ وَاِنْ كَانَ مُسِيْئََا فَتَجَاوَزْ عَنْ سَيِّئَاتِهِ وَقَدَّسَ اللَّهُ رُوْحَهُ وَكَرَّمَ نُزُوْلَهُ وَأَوْسَعَ مَدْخَلَهُ وَنَوَّرَ ضَرِيْحَهُ وَيُعْلِيْ دَرَجَاتِهِ فِيْ الجَنَّةِ  بِبَرَكَةِ اَلْفَاتِحَة

Post a Comment

Post a Comment