9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Kisah hilangnya kapal di saranjana, Kota Baru Kalsel

     Kisah ini saya ambil dari salah satu teman saya yang tinggal di kemacatan Pudi, Kota Baru Kalsel, sawaktu saya berkunjung ke tempat tinggalnya di waktu hari raya Idul Fitri H+2, teman saya memiliki nama Ahmad Husaini, dia adalah penduduk asli dari kecamtan Pudi, Kota Baru, berikut adalah kisah mistis tentang Kota Saranjana.


Kota Saranjana, di Kota Baru


     Kota Saranjana adalah kota gaib, jika anda menulis kota saranjana di google maps tentu kalian tidak akan menemukannya, kota saranjana adalah kotanya para jin yang memiliki peradaban yang maju seperti memiliki gedung pencakar langit dan berbagai infrastruktur mewah dan megah.


     Penduduknya juga memiliki wajah yang rupawan, sehingga orang yang sudah memasuki alam gaib ini akan sangat susah keluar dari kota tersebut, karena saking ramainya suasana di kota gaib tersebut.


     Letak kota gaib yang diberimana dengan kota Saranjana terletak di daerah Kota Baru, Kalimantan selatan, yang keberadaannya masih di perdebatkan, sebab ada peta versi belanda yang menggambarkan letak Kota Saranjana, sedangkan tentang gaibnya kota ini, juga di ceritakan secara turun temurun dari mulut ke mulut, bagi orang Kota Baru tentu kota Saranjana bukan lah hal yang asing ditelinga mereka.


Hilangnya kapal dan nelayan yang diyakini masuk ke kota Saranjana


     Kejadian ini terjadi beberapa tahun silam, ketika ada salah satu masyarakat yang sering melaut ke daerah yang di yakini sebagai kawasan dari Kota Gaib Saranjana, secara tiba tiba nelayan tersebut hilang dan ketika di lakukan penelusuran tidak ditemukan bekas apapun di tempat daerah yang biasa di kunjungi oleh nelayan untuk mencari ikan.


     Pada akhirnya di lakukan penelusuran secara mistis oleh orang yang sudah ahli di dalam bidangnya, dan ditemukan fakta bahwa nelayan tersebut beserta kapalnya sedang berada di kota gaib Saranjana.


     Setelah dilakukan mediasi untuk mengembalikan nelayan tersebut, kealam nyata, masyarakat gaib kota Saranjana menolak untuk mengembalikannya dengan beberapa alasan di antaranya, sayang dengan nelayan tersebut dan senang bersamanya, tetapi entah mengapa pada akhirnya nelayan tersebut tidak jadi di kembalikan ke alam manusia.


     Penduduk gaib Kota Saranjana memang terkenal sering memasukan manusia ke alam mereka, dan jarang sekali di antaranya yang biasa kembali ke alam dunia, oleh sebab itu ketika anda sedang berada di daerah Kota Baru, jangan sekali kali menghina dan menantang penduduk gaib Kota saranjana, karena mungkin saja hal tersebutlah yang akan mencelakai kalian karena menantang penduduk gaib tersebut, tetap jaga tata krama di manapun kita berada.

     Begitulah sekilas kisah mistis dari kota gaib Saranjana yang masih menjadi perdebatan terkait keberadaannya dan kisah mistisnya, nah bagaimana mana pendapat kalian terkait keberadaan kota gaib ini, tuliskan di kolom komentar.

Post a Comment

Post a Comment