9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Syekh Hariri Ulama yang tidak memiliki jantung

     Syekh Muhammad Hariri atau yang memiliki nama asli Syeikh Abu 'Abd Al-Rahman 'Abd Allah Ibn Yusuf Ibn Abd Allah Ibn Jami' Al-Harari al-Syaibi Al-'Abdari, adalah seorang Syekh yang terkenal tidak memiliki jantung, lalu bagaimana awal mulanya beliau memiliki gelar tersebut, marilah kita ulas sebagai berikut.


Mengenal Syekh Muhammad Hariri


     Syekh Muhammad Hariri, dilahirkan di kota Harar pada tahun 1339 H atau bertepatan pada tahun 1920 M.


     Beliau adalah salah satu murid kesayangan dari Al Habib Muhammad Al Haddar, Syekh Muhammad Hariri adalah seorang mufti yang terkenal di kota Harar.


Jantung Syekh Muhammad Hariri


     Syekh Muhammad Hariri, suatu ketika melakukan rontgen, setelah melihat hasil rontgennya membuat para dokter terkejut dan bertanya kepada beliau, "engkau ini manusia atau bukan wahai Syekh ? Kok jantungmu tidak ada ?"


     Sang Syekh pun tersenyum dan menjawab " jantungku kutitipkan kepada kekasihku, baginda Nabi Muhammad Saw, di kota Madinah"


    Dari kejadian tersebutlah maka Syekh  Hariri, terkenal ke seluruh penjuru dunia dengan sebutan seorang ulama yang tidak memiliki jantung.


     Syekh Muhammad Hariri, adalah seorang ulama yang sangat cinta kepada Baginda Nabi Muhammad Saw, beliau selalu menggunakan pakaian yang berwarna hijau, sebab warna hijau adalah salah satu warna yang disukai oleh Nabi.


     Dikutip dari beberapa sumber bahwa Syekh Hariri, pernah berjumpa dengan Rasulullah Saw, dalam keadaan sadar atau diistilahkan di dalam bahasa tasawuf dengan sebutan Yakazah, sedangkan bertemu Rasulullah Saw, secara langsung pada zaman ini adalah sesuatu yang mungkin terjadi menurut ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

Post a Comment

Post a Comment