9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Berapakah penghasilan Adsensi blogger perseribu Visitor ?

 


     Membuat blog dan mendatangkan para pembaca adalah hal yang cukup melelahkan, belum lagi untuk mengajukan situs kita ke pengiklan Adsensi, karena ketatnya peraturan dan pemilahan yang dilakukan oleh google Adsensi, hal ini yang membuat banyak para blogger tidak semangat lagi dalam menulis artikel untuk mengupdate blognya.


     Padahal ketika kita diterima menjadi patner Google Adsensi perjuangan yang sebenarnya untuk menghasilkan uang dari blog baru dimulai, bagaimana caranya kita mendatangkan banyak Visitor kedalam blog kita, dan bisa gajihan dari Google Adsensi secara rutin di setiap bulannya.


Lalu berapa penghasilan blog jika memiliki 1k visitor perharinya ?


     Banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan suatu blog, tetapi kita akan mengambil jumlah rata-rata dari penghasilan blog Indonesia: 1k Visitor biasanya bisa menghasilkan Rp.15.000. berarti agar bisa gajihan rutin setiap bulannya dari Google Adsensi kita membutuhkan kurang lebih 87k Visitor dalam setiap bulannya, sedangkan untuk perharinya kita membutuhkan sekitar 3k Visitor.


Cara Agar Blog diterima menjadi patner Adsensi ?


     Sedikit berbagi pengalaman terkait pengajuan blog untuk menjadi patner Adsensi, salah satunya adalah dengan terus mengupdate artikel yang orisinil dan daftarkan situs anda ke google web master/console, untuk mendapatkan pengunjung organik.


     Usia blog untuk didaftarkan Google Adsensi di anjurkan sudah berumur 1 bulan (ada yang dua minggu sudah diterima oleh Google Adsensi) dengan domain TLD, sedangkan untuk pengguna Sub Domain Blogspot.com di usia 6 bulan.


     Sedangkan untuk jumlah kunjungan organik di suatu blog belum ada ketentuan pasti dari pihak Google Adsensi, tetapi di anjurkan sebelum mendaftar Adsensi sudah memiliki visitor organik 100 Visitor perharinya.


Bagaimana mengatasi Low Content suatu blog ?


     Dari pengalaman sendiri, ada salah satu blog saya yang di tolak oleh Google Adsensi karena masalah Low Content, pada saat itu usia blog masih berusia 3 minggu, setiap kali ditolak oleh Google Adsensi saya akan mengajukan ulang  dan terus mengisi konten artikel di blog saya, dan belajar memperbanyak kata di setiap artikel serta merapikannya, untuk mengatasi masalah Low Content.


     Pada akhirnya di pengajuan yang ke 31 blog saya diterima oleh Google Adsensi sebagai patner mereka dan bisa memasang kode iklan adsensi di blog saya.


Cara mengatasi Artikel yang susah di index oleh google 


     Jika kalian membuat blog baru tentu artikel kalian masih belum terindex oleh google, lalu bagaimana caranya agar artikel muncul dipencarian google, berikut adalah pengalaman saya agar suatu artikel muncul di pencarian Google:


1. Daftarkan blog ke Google Web Master.


     Google Web Master, berfungsi untuk mengindex artikel yang kita buat dan mengontrol perkembangan suatu website, fitur ini gratis 100% yang disediakan oleh Google.


2. Membuat artikel secara rutin


     Teruslah membuat konten minimal 1 hari 1 artikel, pada tahap awal membangun suatu blog memang tidak mudah untuk mendapatkan posisi di pencarian google, dengan cara terus mengupdate artikel secara rutin google akan mudah mengenal blog anda dan lama kelamaan blog akan memiliki posisi yang cukup baik di mata pencarian google.


3. Membuat Sitemap dan index manual


     Cara ini tidak lepas dari Google Web Master, untuk mempermudah google mengenali suatu website kalian bisa menambahkan peta situs di Google Web Master dan mengindex manual setiap artikel yang belum muncul di pencarian google, ketika kalian sudah rutin update artikel secara rutin maka secara otomatis blog akan terindex, untuk menambahkan peta situs di Google Web Master dan index manual sudah saya bahas ditulisan sebelumnya.


     Begitulah sekilas pengalaman saya ketika membuat suatu blog, saya hanya berbagi sedikit pengalaman dan saya tidak begitu ahli dalam bidang ini, jangan di buly yaa hehe, terimakasih telah membaca artikel ini.

Post a Comment

Post a Comment