9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Karomah Habib Abu Bakar Gresik

 


    Siapa yang tidak mengenal Habib Abu Bakar Gresik, beliau adalah seorang ulama dari kalangan Habaib yang memiliki pangkat kewalian Al Qutub, Ulama yang terpandang dan sangat di hormati oleh masyarakat Indonesia.

     Acara haul Habib Abu Bakar Gresik, juga selalu diadakan setiap tahunnya, seperti yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 16/Juli/2022, yang dibanjiri oleh lautan manusia para pecinta Habib Abu Bakar Gresik.

     Acara haul Habib Abu Bakar Gresik, juga selalu diadakan setiap tahunnya, seperti yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 16/Juli/2022, yang dibanjiri oleh lautan manusia para pecinta Habib Abu Bakar Gresik.

     Ada kisah menarik tentang Karomah Habib Abu Bakar Gresik ketika ada orang yang ikut mensholati jenazahnya, kisah ini saya tulis dari cerita salah satu sohib saya santri asal Jawa Timur.

     Di waktu meninggalnya Habib Abu Bakar Gresik, ada seseorang yang berangkat ke salah satu pasar yang berada di Gresik dengan tujuan untuk membeli daging, ketika sudah sampai di dalam pasar dia melihat keadaan pasar sepi, seperti sedang libur dia pun bertanya kepada penjual daging "kenapa pasar sepi ?", Penjual daging menjawab "Iya karena orang-orang sedang bersiap untuk untuk mensholati jenazah Habib Abu Bakar Gresik di masjid" sambil mengajak pembeli daging tersebut untuk ikut mensholati jenazah Habib Abu Bakar ke masjid, akhirnya mereka berdua pun berangkat.

    Pembeli daging tersebut ikut mensholati jenazah Habib Abu Bakar Gresik, sambil membawa bungkusan daging yang dia beli di pasar.

     Setelah selesai acara pemakaman, orang yang membeli daging di pasar akhirnya pulang ke rumahnya dan bersiap untuk memasak daging yang telah dia beli di pasar, di sinilah terjadi hal yang begitu menakjubkan, karena daging yang dia bawa ketika ikut mensholati jenazah Habib Abu Bakar Gresik tidak bisa dimasak, Sudah beberapa kali dia mencoba memasaknya dengan cara dimasak dan dibakar, tetapi daging tersebut tidak bisa matang, hal tersebut membuat dia bertanya-tanya ada apa sebenarnya yang terjadi.

     Pada akhirnya dia menceritakan kejadian yang menimpa dirinya kepada para alim ulama, lalu para ulama yang juga murid oleh Habib Abu Bakar Gresik mengatakan bahwa Habib Abu Bakar Gresik pernah berkata "Barang siapa yang kelak ikut mensholati jenazahku, maka aku doakan dia tidak bisa di sentuh oleh api neraka dan api dunia"

     Lelaki tersebut pun menangis menyadari akan doa tersebut, karena daging yang dia bawa ketika mensholati jenazah Habib Abu Bakar Gresik tidak bisa tersentuh oleh api dunia, apalagi orang-orang yang ikut mensholati jenazah beliau.

Post a Comment

Post a Comment