9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Bagaimana jika buku tabungan Bri hilang dan kartu atm terblokir


     Jika kita lihat buku tabungan memang tidak terasa sangat di perlukan, tetapi jika sudah kehilangan kartu atm baru tersadar ternyata buku tabungan itu penting, untuk bisa mengambil uang dan mengurus kartu atm yang terblokir maupun hilang, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami.


Lalu apa langkah yang kita ambil ketika buku tabungan hilang beserta kartu atmnya ?


1. Silahkan meminta surat kehilangan buku tabungan ke polres, untuk di bawa ke bank Bri, untuk suratnya dari kepolisin gratis kok.


2. Siapkan KTP,  pihak teller juga akan menanyakan nama ibu kandung, untuk memverifikasi  anda adalah pemegang buku tabungan yang hilang.


3. Jelaskan kepada pihak bank Bri, terkait kejadiang hilangnya buku tabungan, di situ kalian akan dimintai tanda tangan di atas materai yang sudah tentu disediakan oleh pihak bank.


4. Untuk biaya penggantian buku tabungan yang hilang, sebesar Rp25.000 sedangkan untuk ATM yang terblokir sebesar Rp5.000.


Bisakah mengganti buku tabungan di bank bri cabang lain


     Jika kalian sedang berada di rantawan, ataupun tidak berada di daerah tempat asal kalian membuat tabungan Bank BRI, kalian bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk mengganti buku tabungan Bri yang hilang.


     Dengan persyaratan seperti di atas, untuk mempersiapkan berkas-berkasnya sehingga ketika berada di bank BRI tidak bingung lagi.


     Jika ada pertanyaan ataupun pengalaman kalian terkait hilangnya buku tabungan bisa tulis di kolom komentar.

Post a Comment

Post a Comment