9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

Nasehat Habib Abdul Qodir Jeddah

 

   
Al Habib Abdul Qodir Bin Ahmad Assegaf Jeddah, adalah seorang wali Qutub pada zamannya. Beliau memberikan nasehat kepada kaum muslimin di dalam satu tausiahnya.

    Beliau menceritakan ketika seseorang meninggal dunia, kemudian berpindah ke alam barzakh, maka ketika dia sampai di alam barzakh, para penghuni alam barzakh akan berkumpul untuk mengetahui apakah dia seorang yang rajin membaca Al Qur’an atau tidak. Jika seorang yang baru meninggal adalah seorang yang ahli dalam membaca Al Qur’an maka para penghuni alam barzakh akan mendekatinya serta menemaninya.

    Jika yang meninggal adalah seorang yang tidak ahli Al Qur’an, maka para penghuni alam barzakh tidak jadi mendekatinya. Karena mereka mengharap mendapat kebaikan dari orang yang sering membaca Al Qur’an di dunia. Maka orang yang jarang membaca Al Qur’an selama hidup didunia dia akan kesepian nantinya di dalam kuburnya.

    Maka hendak lah bagi seorang muslim agar selalu menyempatkan waktunya di dalam membaca Al Qur’an, agar nantinya tidak menyesal dengan kelalaiannya semasa hidup di dunia dan tidak menyempatkan dirinya di dalam membaca Al Qur’an.

#disarikan dari salah satu ceramah Al Habib Abdul Qodir Bin Ahmad Assegaf Jeddah.

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه 

    Bacalah oleh kalian akan Alquran. Karena dia akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR Muslim 804].

Post a Comment

Post a Comment