9jqevJBodSbbMfiMLP15Z2iuLHJ07dWxMRgBhW0R
Bookmark

KH. Muhammad Husni Tamrin Samarinda


     KH. Muhammad Husni Tamrin Bin H Syahdan adalah pendiri pondok pesantren Darul Fata, Samarinda. Yang didirikan pada tahun 1991 Masehi, terletak di jalan. Kemuning No 15 Rt 19 kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

     Beliau adalah ulama sepuh yang berperan aktif dalam dakwah di Kota Samarinda, dari beberapa sumber, beliau adalah salah satu lulusan dari Pondok pesantren Darussalam Kota Martapura Kalimantan Selatan dan juga pernah belajar di Kota Mekkah.


     KH. Muhammad Husni Tamrin Bin H Syahdan, dilahirkan di Kota Samarinda pada 04/11/1955 dan meninggal dunia pada 20/08/2017 bertepatan pada 27 Dzulqaidah 1438 Hijriyah.

     Alhamdulillah pada beberapa minggu yang lalu penulis dapat berkunjung ke makam beliau yang terletak di Gang Pelopor, Samarinda.

     Di dalam kubah makam tersebut terdapat makam istri beliau: Hj. Mariyani dan dua anak beliau: Hj. Azizah Rohimah dan Hj. Mahmudah Amaliyah.

     Makam KH. Muhammad Husni Tamrin, terawat dan terjaga kebersihannya.

     Juga tersedia toilet umum untuk para peziarah yang berkunjung ke makam beliau serta ada juga air minum dingin yang tersedia di dalam kulkas yang terletak di sekitar makam KH. Muhammad Husni Tamrin.
Post a Comment

Post a Comment